AirDrop menurut wikipedia adalah sesuai namanya yang memiliki arti mengirimkan sebuah file ke perangkat lain lewat 'udara'. AirDrop merupakan fitur yang terdapat di perangkat milik Apple, baik itu iOS maupun macOS dan tidak bisa digunakan untuk mengirimkan ke selain perangkat Apple. Berkas yang dikirimkan beragam, mulai dari teks, gambar, maupun tipe berkas lain seperti lokasi. Proses pengiriman berkas lewat AirDrop membutuhkan koneksi Blueetooth dan WiFi, serta perangkat harus dalam jarak yang dekat sehingga bisa terdeteksi satu sama lain. Jarak yang dapat diterima bagi kedua perangkat adalah sejauh kurang lebih 9 meter.

 
Cara kerja AirDrop adalah dengan membuat jaringan koneksi dua arah antara penerima dan pengirim berkas melalui jaringan WiFi dengan menggunakan koneksi Bluetooth. Kedua perangkat tersebut masing-masing harus mengaktifkan bluetooth dan WiFi agar bisa mengirimkan berkas. Setiap perangkat kemudian membuat Firewall dan terenkripsi untuk melindungi berkas yang dikirim. Ketika AirDrop berhasil mendeteksi perangkat lain, maka berkas langsung dikirimkan ke perangkat tersebut dan penerima dapat menerima atau menolak berkas yang masuk guna menghindari orang lain tidak dikenal mengirim berkas secara langsung tanpa persetujuan penerima. Untuk mengaktifkan fitur ini, maka pengguna dapat membuka menu pengaturan cepat pada iPhone atau notification bar di macOS, pada menu tersebut terdapat fitur AirDrop yang dapat diaktifkan dengan diklik sehingga akan berwarna biru, dan nonaktif berarti berwarna putih.
 
Airdrop adalah distribusi token atau koin cryptocurrency, biasanya gratis, ke berbagai alamat dompet mata uang kripto. Airdrop dapat diimplementasikan sebagai cara untuk mendapatkan perhatian dan pengikut baru, menghasilkan basis pengguna yang lebih besar dan pembayaran koin yang lebih luas.

Airdrop bertujuan untuk memanfaatkan efek jaringan dengan melibatkan pemegang mata uang berbasis blockchain tertentu, seperti Bitcoin atau Ethereum dalam mata uang atau proyek mereka.

Terdapat dua cara mendistribusikan token dari Airdrop: dengan memilih penerima secara acak, atau dengan mempublikasikan acara di papan buletin atau buletin terkait airdrop. Seringkali, para pemegang koin Ethereum yang memiliki nilai di atas ambang tertentu menerima berbagai token tanpa diminta. Banyak situs web yang menjadi media promosi Airdrop Cryptocurrency, dan salah satu tempat yang bagus untuk menemukan tentang Airdrop yang akan datang adalah Media sosial.

Pengguna Cryptocurrency dapat memperoleh cryptocurrency gratis dengan mendukung proyek yang melepaskan koin melalui Airdrop. Seringkali, Airdrop memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti bergabung dengan saluran Telegram, me-retweet tweet, atau mengundang pengguna baru untuk mengikuti proyek tersebut. Jika peserta harus berkontribusi modal terhadap proyek, maka ini tidak dapat dipertimbangkan di Airdrop, tetapi penawaran koin awal (ICO).

Airdrop dapat dianggap, Strategi pemasaran yang sangat efektif dan umum di antara proyek cryptocurrency baru. Tujuannya biasanya untuk menyebarkan berita tentang produk, koin, atau pertukaran tertentu di dunia cryptocurrency. Selain itu, pemegang token baru diberi insentif untuk keberhasilan proyek karena memiliki sejumlah koin sendiri.

Airdrop pertama kali digunakan oleh proyek Auroracoin pada 25 Maret 2014. Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2017 strategi ini semakin populer di kalangan komunitas cryptocurrency yang ingin membangun komunitas proyek mereka lebih besar. Karena efektivitas strategi tersebut, sekarang banyak praktik periklanan yang menampilkan hal tidak diinginkan/spam atau praktik penipuan. Karena reputasi buruk ini, banyak jejaring sosial, terutama Facebook, sekarang menolak untuk mengizinkan iklan yang mempromosikan berbagai uang elektronik seperti cryptocurrency.

Di Amerika Serikat, praktik ini menimbulkan pertanyaan tentang liabilitas pajak dan apakah jumlah tersebut merupakan pendapatan atau capital gain. Sumber wikipedia
 
Berikut adalah situs penyedia minning gratis untuk mendapatkan coin crypto secara cuma-cuma yang bisa dijalankan melalui hp android maupun komputer pc:

Akan tetapi sebelum melakukan tambang koin uang gratis tersebut sebaiknya Anda menyiapkan dompet digital terlebih dahulu untuk menampung saldo uang Anda, silahkan buat di salah satu bajkan bisa daftar di semua akun ya:
  1. binance 
  2. tokocrypto 
  3. faucetpay

Situs Minning Crypto Uang Digital Gratis

  •  
    Donasi coin silahkan ke: 
     
    BTC (Bitcoin) 👉 1ANxNVYuec36SNSMmbatok3nDU6y9n477V
     
    FIRO 👉 a3hNq7WXw2m8toeJEaNQuKdKdjEs8oFSD3
     
    LTC (Litecoin) 👉 LfBZcuHsmapz5pWADnz1NADp5GJczmp2sj 
     
    DOGE (dogecoin) 👉 DFqPsAe5tVdUaHj2buY1XBGZQBZXCTT2ZD 
     
    TRON (TRC20) 👉 TWNqy1qTteSsffLDCDptNyixEJbQSvofTW 
     
    ETH Ethereum (ERC20) 👉 0xac293682317c956887b09675ab3e250cc6475f16 
     
    BCH (Bitcoin Cash) 👉 1ANxNVYuec36SNSMmbatok3nDU6y9n477V 
     
    TKO BNB Smart Chain (BEP20) 👉 0xac293682317c956887b09675ab3e250cc6475f16 
     
    MATIC Polygon 👉 0xac293682317c956887b09675ab3e250cc6475f16